Perubahan masa sudah membawa efek yang cukup penting dalam dunia IT. Bila dahulu bagian IT cuma dilihat mata sebelah oleh beberapa orang, tak dengan saat ini. IT telah jadi sisi tidak tergantikan dari kehidupan manusia. Dari mulai orang bangun tidur sampai tidur kembali, seluruhnya memakai tehnologi IT.
Perubahan ini juga yang membawa IT masuk Dunia Advertising atau periklanan. Mungkin saja kita telah tak asing lagi bila mendengar kata “digital advertising” atau “online advertising”. Ya inilah akibatnya karena perkawinan IT dengan advertising yang melahirkan hal baru. Digital advertising yaitu bentuk promosi untuk mengajak audience untuk lakukan satu aksi dengan kirim pesannya lewat media internet atau World Wide Situs.
Kemunculnya kosakata baru “digital advertising” dan merta membawa pergantian pada perusahaan-perusahaan yang bermain dalam bagian periklanan. Bila awalannya kita mengetahui advertising agency, yakni grup atau perusahaan yang tawarkan layanan untuk menolong perusahaan lain dalam soal periklanan dengan bikin, berencana serta mengatasi rencana iklan product dari perusahaan itu. Saat ini telah mulai bermunculan “digital agency” juga sebagai evolusi dari advertising agency.
Digital agency yaitu grup atau perusahaan yang tawarkan layanan untuk beriklan dengan memakai media internet. Bila advertising agency bikin banner di jalan-jalan serta iklan tv, serta digital agency mentransformasi banner serta iklan itu agar dapat dipandang orang lewat situs atau dengan cara on-line.
Terang tampak bahwa ada ketidaksamaan riil pada advertising agency dengan digital agency. Advertising agency memakai beberapa cara tradisional sedang digital agency memakai IT yang sudah berkembang cepat.
Hal yang lain sebagai ketidaksamaan basic yaitu sikap dari audience dalam digital yang lebih terbuka untuk sama-sama sharing serta berkomunikasi. Sedang dalam langkah tradisional lebih tertutup dalam membuahkan suatu inspirasi serta berkomunikasi dengan audiencenya.
Hal yang lain yaitu biaya yang dipakai oleh ke-2 agency ini. Advertising agency relatif memakai biaya yang besar untuk mengiklankan client serta di segi yang lain digital advertising mempunyai kelebihan dengan biaya yang relative lebih kecil.
Ya inilah beberapa dari ketidaksamaan yang cukup menonjol pada advertising agency serta digital agency.
banyak banget sekarang perusahaan yang menawarkan digital marketing agency dengan berbagai ke unggulannya masing- masing dan sangat sulit untuk dipilih salah satunya.
BalasHapus